Juli 09, 2010

Bagaimana bisa sembuh Jerawat

Apakah jerawat merampas kedamaian Anda? Nah, itu tidak akan terjadi lagi. Kami membawa kepada Anda daftar ekstensif dari solusi alami terbaik yang dapat membantu Anda untuk menghilangkan jerawat dalam semalam. Anda juga akan mengetahui beberapa tips dan trik, penyebab jerawat, jenis mereka, dan segala hal lain yang perlu Anda ketahui tentang jerawat.

Jerawat atau jerawat adalah lesi kulit / radang yang terjadi ketika kelenjar sebaceous (kelenjar minyak) dari kulit terinfeksi oleh bakteri dan membengkak. Jerawat juga dikenal sebagai pustula atau papula, flek, dan jerawat. Kelenjar sebaceous yang hadir di seluruh kulit, kecuali di telapak tangan dan telapak kaki, mengeluarkan zat berlilin atau berminyak yang disebut sebum. Sebum membantu menjaga keseimbangan minyak kulit dan membuatnya terlihat sehat. Ketika ada kelainan pada kelenjar sebaceous, jerawat berkembang (1).

Bagaimana bisa sembuh Jerawat

Bagaimana bisa sembuh Jerawat
Bagaimana bisa sembuh Jerawat
Apa yang Menyebabkan Jerawat?
Dokter menyarankan untuk segera mengobati jerawat agar tidak menyebar. Jerawat, jika tidak ditangani, dapat meninggalkan bekas di kulit, yang menjadi sangat sulit untuk dihilangkan. Jerawat dapat berkembang karena berbagai alasan. Berikut beberapa di antaranya:

1. Sel Kulit Mati Terbentuk
Kulit mengeluarkan lapisan sel kulit mati. Beberapa sel kulit mati terjebak ke sebum, yang menyebabkan penyumbatan pori-pori. Pori-pori yang tersumbat ini menjadi jerawat (1).

2. Keturunan
Jika Anda memiliki masalah genetis, jerawat di wajah akan kambuh sepanjang hidup Anda. Alasan genetik di balik itu adalah bahwa kelenjar sebasea hiperaktif menghasilkan banyak sebum, yang mengarah ke pembentukan jerawat. Dalam hal ini, Anda harus berkonsultasi dengan spesialis kulit sebagai pengobatan rumah dan metode alami mungkin tidak memberikan solusi permanen untuk masalah Anda. Untuk jerawat atau jerawat yang serius, obat oral diperlukan untuk jangka waktu tertentu. Prosedur seperti pengelupasan kimia dan mikrodermabrasi bisa sangat efektif karena dapat meminimalkan terjadinya jerawat dan juga mengurangi bintik-bintik jerawat dan noda (1, 2).

3. Jerawat Remaja

Jerawat biasanya terjadi selama masa pubertas, dan kedua anak laki-laki dan perempuan muda menghadapinya. Ketika tubuh mengalami perubahan fisik dan siap untuk reproduksi, kelenjar sebaceous menjadi terlalu aktif. Penumpukan sebum juga menghalangi pori-pori dan menyebabkan jerawat (1).

4. Jerawat Hormonal / Jerawat
Jika Anda berpikir bahwa Anda tidak perlu takut lagi karena Anda tidak lagi remaja, persepsi Anda salah. Jerawat dewasa atau jerawat disebabkan karena ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Ini adalah gejala PMS yang sangat umum dan juga terjadi selama periode menopause (1, 2).

5. Pertumbuhan Bakteri
Sebum terakumulasi di belakang pori-pori yang tersumbat. Sebum ini yang membangun di belakang pori-pori yang tersumbat mengandung bakteri. Bakteri yang tumbuh lambat, Propionibacterium acne, tumbuh subur secara alami di kulit. Ketika kondisinya cocok, bakteri ini menyebar dan menyebabkan jerawat yang menyakitkan. Ini memakan sebum dan menghasilkan zat yang mengarah ke respon imun dan juga menyebabkan peradangan kulit (3).

6. Sensitif Terhadap Testosteron
Orang dengan kulit rentan terhadap jerawat biasanya sensitif terhadap testosteron, hormon alami yang hadir baik pada pria dan wanita. Pada orang-orang seperti itu, testosteron memicu oversecretion sebum, yang mengarah ke penyumbatan pori-pori. Kadang-kadang, sel-sel kulit mati terjebak ke sebum dan membuat keadaan menjadi lebih buruk (4).

7. Produk Susu Dan Makanan Glikemik Tinggi Menyebabkan Jerawat
Sebuah laporan yang disajikan oleh Universitas New York dan diterbitkan dalam The Academy of Nutrition and Dietetics menyatakan bahwa makan makanan glikemik tinggi seperti roti dan minuman manis yang tinggi kandungan gula menyebabkan jerawat (5). Memiliki terlalu banyak produk susu juga tidak baik untuk kulit Anda, meskipun mereka kaya kalsium. Jerawat ini dapat diperbaiki dengan mengikuti diet yang tepat.

8. Makanan Berminyak
Ini adalah alasan paling penting untuk pembentukan jerawat pada generasi sekarang. Makan banyak makanan yang digoreng dan diproses memicu kelenjar minyak Anda dan menghasilkan sebum, yang menyebabkan jerawat, komedo, dan berjerawat.

9. Obat-obatan Penyebab Jerawat
Beberapa obat epilepsi dan obat-obatan yang memiliki androgen di dalamnya menyebabkan jerawat.

10. Produk Perawatan Kulit
Saat menggunakan produk kecantikan favorit Anda, Anda sering melupakan fakta bahwa ini juga dapat menyebabkan jerawat dan komedo. Menggunakan produk yang tidak cocok untuk jenis kulit Anda adalah tidak-tidak lengkap. Juga, beralih produk sangat sering menyebabkan banyak kerusakan pada kulit. Bahan-bahan baru dalam produk dapat mengiritasi kulit Anda dan menyebabkan jerawat dan berjerawat.

11. Tidak Menghapus Makeup
Berminyak, riasan berbasis minyak dapat menyebabkan jerawat. Hindari menerapkan riasan tebal dan cobalah menggunakan kosmetik berbahan dasar air (2). Selalu berpegang pada produk alami karena bahan kimia dapat menyebabkan jerawat juga.

12. Perjalanan
Ketika Anda bepergian jauh, perubahan lingkungan, seperti cuaca, suhu, kelembaban, air, dll, memicu pembentukan jerawat.

13. Stres
Penyebab utama lain dari jerawat adalah stres. Fungsi tubuh Anda terganggu selama stres, dan ini memicu jerawat. Stres tidak bisa sendiri menyebabkan jerawat, tetapi memperburuk masalah dengan melepaskan bahan kimia inflamasi yang disebut neuropeptida (1, 2).

14. Gesekan Atau Menggosok Kulit
Ketika Anda menggosok kulit Anda terus-menerus atau memetik jerawat, mereka menjadi lebih buruk. Bahkan tekanan yang diberikan oleh tas, helm, dan kerah ketat atau syal bisa memperparah jerawat.

Siapa yang Dapatkan Jerawat?
Orang-orang dari semua ras dan usia mendapatkan jerawat. Jerawat paling umum di kalangan remaja dan dewasa muda, dengan sekitar 80% orang yang terkena antara usia 11 dan 30 tahun. Jerawat juga menyerang beberapa orang di usia empat puluhan dan lima puluhan.

Related Posts

Bagaimana bisa sembuh Jerawat
4/ 5
Oleh