Juli 07, 2010

16 Cara Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Untuk bekas jerawat termasuk penggunaan cendana, es, tomat, mentimun, telur, kunyit, lidah buaya, cuka sari apel, air jeruk nipis, madu, air, minyak lavender, fenugreek, dan berbagai produk organik.

Bekas jerawat adalah lubang-lubang, jaringan yang meninggi, dan area yang bergelombang yang diamati pasca penyembuhan luka jerawat. Akademi Dermatologi Amerika (AAD) melaporkan bahwa kondisi kulit yang parah ini menimpa sebanyak 50 juta orang Amerika. [1] Bekas luka jerawat ringan sembuh dengan sendirinya, sementara bekas luka yang dalam mungkin tersisa untuk seluruh kehidupan. Pengobatan rumah alami ini berguna dalam kasus infeksi berat atau ketika jerawat telah ditusuk, diperas atau tergores.

16 Cara Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

16 Cara Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat
16 Cara Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat
Home Remedies untuk Bekas Jerawat
Pengobatan rumah yang umum digunakan untuk bekas jerawat adalah sebagai berikut:

Irisan Tomat
Menggosok irisan tomat pada bekas luka ditemukan efektif dalam mengurangi munculnya bekas atau bekas luka. Ini sebagian karena vitamin A dan karoten dalam tomat, yang tidak hanya memberikan warna merah tetapi juga senyawa antioksidan yang dapat menyembuhkan jaringan yang rusak dan meningkatkan pertumbuhan sel yang sehat.

Jus timun
Jus mentimun adalah toner kulit yang ideal, yang meningkatkan tekstur kulit. Ketimun mengurangi peradangan, menenangkan kulit dan menyembuhkan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat.

Pasta cendana
Oleskan campuran pasta cendana ke dalam air mawar dan biarkan di wajah Anda semalam, lalu bersihkan hingga pagi berikutnya. [2] Ulangi proses ini sampai ada perbaikan bekas luka yang nyata. Kegunaan cendana dalam perawatan kulit sangat terkenal. Ini sebenarnya telah menjadi salah satu elemen tradisional make-up kit untuk wanita di India selama bertahun-tahun. Bahkan saat ini, ada beberapa merek yang menyiapkan sabun yang menonjolkan kayu cendana sebagai salah satu bahan utamanya.

Minyak pohon teh
Minyak pohon teh adalah salah satu solusi yang paling populer untuk menyembuhkan masalah jerawat. Minyak encer ini dioleskan ke bintik-bintik yang terkena jerawat. Ada keyakinan kuat bahwa minyak ini terdiri dari Terpinen-4-ol, yang menghilangkan aktivitas bakteri dan membunuh bakteri secara permanen. Ini menetralkan bakteri jerawat yang disebut Propionibacterium dan bakteri berbahaya lainnya, yang berdiam di kulit Anda dan dengan cepat berkembang menjadi jerawat.

acnescar

Putih telur
Putih telur mudah didapat dan efektif dalam mengobati jaringan parut jerawat. Oleskan putih telur pada bekas luka menggunakan bola kapas dan biarkan semalam untuk mendapatkan efek terbaik. Telur mengandung sejumlah besar protein dan dengan mengaplikasikannya langsung ke kulit Anda, Anda dapat mempercepat proses penyembuhan. Protein adalah blok bangunan jaringan seluler, dan otot, sehingga langsung menerapkan dan meninggalkannya di wajah Anda dapat meningkatkan kecepatan pemulihan bekas jerawat Anda.


Rempah
Herbal seperti kunyit, lidah buaya, dan sage juga efektif dalam mengobati bekas jerawat. Kunyit telah digunakan selama ribuan tahun di Timur sebagai produk kecantikan dan menerapkan pasta kunyit ke kulit atau memakan kunyit efektif dalam pengelolaan bekas jerawat. [3] Sage dan lidah buaya adalah agen penyembuh yang terkenal, yang dapat meringankan bekas jerawat. [4] Rendam bijak dalam air panas, biarkan dingin, lalu oleskan pada kulit. Aloe vera dapat dioleskan langsung ke kulit.

Cuka sari apel
Ini adalah toner yang baik yang membantu membersihkan bekas luka dan bekas jerawat. Cuka adalah astringen kuat yang juga menstimulasi aliran darah ke berbagai area, yang mempercepat penyembuhan dan regenerasi sel.

Jus jeruk nipis
Oleskan jeruk nipis segar atau jus lemon pada bekas luka, dan kemudian selama beberapa saat sebelum mencucinya. [5] Sifat pemutihan dari air jeruk nipis membuat tanda kurang terlihat. Air jeruk nipis juga membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan regenerasi sel-sel baru, bersama dengan meningkatkan elastisitas kulit.

Minyak zaitun
Anda harus menggunakan minyak zaitun untuk memasak karena tidak hanya membuat makanan yang menggugah selera tetapi juga dapat meringankan bekas jerawat. [6] Oleskan sedikit minyak zaitun ke kulit, dan itu akan membuat kulit halus kembali dan mengurangi bekas luka. Minyak zaitun dikemas dengan antioksidan alami, itulah sebabnya mengapa sering digunakan di seluruh dunia untuk berbagai manfaat kesehatan. Dalam hal membersihkan kulit bekas dan bekas luka, itu adalah salah satu pilihan terbaik untuk pengobatan rumah.

Madu
Madu adalah pelembab alami, yang digunakan dalam perawatan bekas jerawat. [7] Mengonsumsi madu dan mengaplikasikan masker madu di wajah adalah dua cara yang ditemukan efektif dalam perawatan bekas luka jerawat.

air
Air mungkin adalah metode alami terbaik yang tersedia untuk mengobati bekas jerawat. [8] Anda harus minum banyak air, karena membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan merevitalisasinya. Air juga membantu membuang sel-sel kulit mati dan membantu pembentukan kulit yang sehat. Minum air hangat di pagi hari secara khusus membantu mengeluarkan racun.

Mint Juice
Anda selalu dapat menerapkan jus mint pada wajah karena sangat alami dan zat kaya nutrisi yang telah terhubung dengan anti-peradangan dan pengurangan gejala jerawat.

Daun Stroberi
Setelah makan stroberi, jangan membuang daunnya, karena ini membantu dalam menyembuhkan jerawat di wajah.

Minyak Biji Rosehip
Minyak biji rosehip dapat mengurangi bekas jerawat dan mengurangi perubahan warna. [9] Minyak ini juga merupakan agen anti penuaan yang kuat, yang mengurangi keriput dan meremajakan kulit. Minyak biji rosehip merupakan bahan penting dalam produk kosmetik dan umumnya digunakan untuk mengobati jaringan parut jerawat, jaringan parut wajah, kerusakan akibat sinar matahari, dan penuaan dini. Pijat kulit dengan minyak ini dua kali sehari untuk hasil terbaik.

Minyak lavender
Aplikasi minyak lavender pada bekas jerawat dapat merevitalisasi kulit karena memiliki banyak sifat regeneratif. [10]

Fenugreek
Ini biasanya digunakan dalam perawatan bekas jerawat. Rebus beberapa biji fenugreek dalam air dan biarkan mereka mendingin sebelum mengoleskan bekas luka. Aplikasi masker wajah yang terbuat dari pasta daun fenugreek juga cukup efektif.

acnescarsinfographic

Remedies lainnya
Terlepas dari solusi yang paling umum yang disebutkan di atas beberapa solusi lainnya termasuk:

Makeup dan Krim
Bagi wanita yang ingin mengurangi penampilan bekas jerawat mereka, pastikan untuk memilih riasan yang ringan, tidak berminyak, dan bebas minyak. [11] Jelas, wajar jika Anda ingin menutupi bekas luka, tetapi jika Anda melakukannya dengan riasan yang keras atau lebih banyak bahan kimia, Anda bisa membuat masalah menjadi lebih buruk.

Vitamin E
Vitamin esensial ini membantu dalam melawan jerawat karena itu adalah antioksidan alami yang menghilangkan radikal bebas yang terkait dengan penyakit kulit. Suplemen vitamin E yang umum adalah kapsul gelatin lunak yang mengandung vitamin E murni bersama dengan gliserin, air, dan minyak kedelai.

Pasta gigi
Anda bisa mengoleskan pasta gigi pada jerawat untuk menghilangkan bengkak dan rasa sakit setiap malam setidaknya selama seminggu untuk mengalami peningkatan yang signifikan.

Es
Menerapkan es ke wajah membantu mengencangkan pori-pori dan mengurangi sekresi sebum jerawat. Es juga berfungsi sebagai astringen alami untuk mengencangkan pori-pori di sekitar bekas dan bekas luka, membuat jaringan parut kurang jelas, dengan mengurangi ukuran pori-pori yang terkena jerawat di tempat pertama.

Bumi Fuller
Zat bermanfaat ini umumnya digunakan untuk membersihkan kulit berminyak, membersihkan pori-pori kulit, dan mengurangi bekas luka karena jerawat. Paket wajah yang disiapkan dari campuran bumi yang lebih penuh dan air mawar dapat digunakan untuk hasil yang cepat karena dapat mengurangi efek sebum yang telah ditambahkan di bawah pori-pori di wajah.

Related Posts

16 Cara Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat
4/ 5
Oleh