Juli 01, 2010

2 Perawatan Jerawat Alami yang Seharusnya Tidak Pernah Anda Lakukan

Di antara produk mahal yang sarat dengan bahan-bahan yang sulit diucapkan dan obat-obatan langsung dari pabrik rumor (inilah yang memandang Anda, perawatan tempat pasta gigi), memerangi jerawat bisa menjadi pengalaman yang menggelitik. Dan ketika Anda ingin pergi ke rute pengobatan jerawat alami, mengetahui apa yang berhasil menjadi lebih berat. Kami menyelidiki 9 perbaikan jerawat alami yang biasa digunakan untuk mengetahui apakah mereka benar-benar memberikan Anda kulit yang jelas yang Anda inginkan — atau jika Anda lebih baik beralih ke opsi berikutnya.

The Remedy: Akupunktur
Apakah itu bekerja? Mungkin
Akupunktur bertujuan untuk mengurangi jerawat dengan menargetkan dan mengobati pemicunya alih-alih menyerang bakteri penyebab jerawat secara langsung, kata Jamie Starkey, ahli akupunktur berlisensi di Klinik Cleveland. Jadi jika keletihan Anda disebabkan oleh stres di tempat kerja atau jika sudah waktunya bulan itu, akupunktur dapat membantu. Tetapi seharusnya tidak menjadi satu-satunya metode perawatan jerawat Anda, terutama jika Anda memiliki jerawat yang parah (yaitu merah, jenis kistik yang sering meninggalkan bekas luka dan memerlukan pendekatan yang lebih intensif untuk mengendalikannya), kata Robert Polisky, MD, dewan -dokter kulit dan internis yang terdaftar di Elk Grove Dermatology di Elk Grove Village, Illinois. Dan bersabarlah dengan akupunktur — biasanya diperlukan 8 hingga 10 perawatan mingguan berturut-turut untuk melihat respons, kata Starkey.

2 Perawatan Jerawat Alami

2 Perawatan Jerawat Alami
2 Perawatan Jerawat Alami
Obatnya: Mengubah Diet Anda
Apakah itu bekerja? Yang paling disukai
"Nutrisi yang Anda masukkan ke dalam mulut Anda akhirnya muncul pada kulit Anda," kata Jessica Wu, MD, seorang dermatolog yang berbasis di Los Angeles, dan penulis Feed Your Face. Yang mengatakan, tidak ada cukup penelitian untuk menunjukkan makanan tertentu sebagai penghasut jerawat bagi semua orang, katanya. Agar selangkah lebih dekat ke kulit yang lebih bersih, kurangi makanan dengan indeks glikemik tinggi (pikirkan kue, kue, dan keripik) dan produk susu, saran Diane Madfes, MD, dokter kulit dan instruktur klinis di Mount Sinai Medical Center. Meskipun kedua jenis makanan ini tidak selalu menyebabkan jerawat, penelitian menunjukkan hubungan antara mereka dan jerawat. Muat banyak makanan yang mengandung omega-3 peradangan, seperti salmon atau trout liar, saran Wu.

Obatnya: Cuka Sari Apel
Apakah itu bekerja? Mungkin
Hal pertama yang pertama: minum cuka sari apel tidak akan menyembuhkan jerawat Anda, kata Wu. Digunakan secara topikal sebagai toner, bagaimanapun, ACV dapat membantu karena kandungan asam asetatnya, yang bersifat antibakteri dan antijamur dan dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Tapi apakah itu membersihkan kulit atau memiliki sedikit efek, yakinlah bahwa itu tidak akan merugikan Anda. Anda dapat mengujinya dengan membuat toner ACV Anda sendiri: Campurkan satu sendok makan cuka dengan dua cangkir air, dan usapkan ke kulit bersih dengan bola kapas.

Ramuan: Masker dan Exfoliant Berbasis Tanah Liat
Apakah itu bekerja? Iya nih!
Ada alasan bagus lorong kecantikan alam dipenuhi dengan topeng tanah liat: Masker dapat membantu mengeluarkan minyak dan kotoran penyumbat pori, kata Alicia Zalka, MD, dermatolog yang berbasis di Connecticut. Dan mereka adalah pilihan yang lebih baik untuk orang-orang dengan kulit sensitif dan jerawat daripada salisilat atau masker asam glikolat, yang memiliki efek pori-bersih yang sama tetapi dapat menyebabkan iritasi, tambahnya. Gambarkan kotoran dengan resep masker tanah liat DIY ini dari Jessica Hayman, ND, dokter naturopati berlisensi berbasis di Arizona: Campurkan bagian yang sama dengan tanah liat bentonit ($ 5 untuk 1 lb, vitacost.com) dan cuka sari apel, biarkan selama 45 menit, kemudian Bilas dengan air hangat. Ulangi setiap minggu.

Ramuan: Minyak Pohon Teh

Apakah itu bekerja? Iya nih!
Minyak pohon teh, minyak esensial wangi yang berasal dari pohon teh, adalah perawatan jerawat yang efektif, dan yang juga didukung di lab. Tapi sementara itu baik membunuh bakteri penyebab jerawat, itu juga dapat mengiritasi kulit, kata Polisky. Intinya: Ini adalah salah satu obat alami yang Anda tidak bisa DIY, karena bahan murni terlalu kuat untuk menyeka sendiri. Sebaliknya, temukan dalam pengobatan yang menenangkan seperti Dermalogica's Breakout Control ($ 46, dermalogica.com), yang memasangkan bahan dengan zinc sulfate untuk mengurangi kemerahan dan meminimalkan iritasi.

Ramuan: Ekstrak Teh Hijau
Apakah itu bekerja? Iya nih!
Sekarang Anda tahu bahwa menyesap teh hijau bisa membuat tubuh Anda bagus. Tapi, ternyata, menerapkan teh kaya antioksidan secara topikal dapat membantu menjaga kulit Anda bersih dengan menghambat aktivitas sel-sel penghasil minyak kulit Anda, kata Wu. "Kompres teh hijau dingin dapat membantu mengurangi peradangan dan produksi minyak serta berjerawat yang tenang," katanya. Rencana tindakan perawatan jerawat Anda: Celupkan kain lap tipis dalam teh hijau dingin, peras, tekan dengan lembut pada area yang terkena dampak selama 1-2 menit, dan ulangi 4-5 kali per sesi. Lakukan beberapa malam dalam seminggu, atau setiap malam, jika Anda punya waktu.

Ramuan: Alkohol Gosok
Apakah itu bekerja? Tidak!
"Banyak orang dengan kulit berminyak bersumpah dengan menggosok alkohol untuk menghilangkan kilau," kata Zalka. Dan itu hanya satu besar, tidak ada lemak. Meskipun itu memang bertindak sebagai antiseptik dan akan menghilangkan minyak permukaan dan sel-sel kulit mati, itu terlalu keras, mengeringkan, dan menjengkelkan untuk digunakan secara teratur, katanya. Menimbang bahwa itu dapat menyebabkan peradangan dan bahkan lebih kemerahan (berbicara tentang menambahkan penghinaan untuk cedera), yang terbaik untuk menjaga alkohol gosok jauh, jauh dari wajah Anda.

Ramuan: Ekstrak Kulit Pohon Willow
Apakah itu bekerja? Iya nih!
Lihatlah salah satu penghasil jerawat OTC dan Anda mungkin akan melihat asam salisilat pada daftar bahan. Kulit pohon willow adalah sumber alami, botani. Ini mengelupaskan sel-sel kulit mati, sel-sel penyumbat pori, membuka jalan bagi kulit yang lebih bersih. Carilah produk yang daftar ekstrak kulit pohon willow pada daftar bahan, seperti Eminence Organics Clear Skin Willow Bark Booster-Serum ($ 56, eminenstore.com).

Ramuan: Belerang
Apakah itu bekerja? Iya nih!
Kedengarannya seperti sesuatu yang Anda temukan di laboratorium sains, tetapi mineral alami ini dapat membuat Anda lebih dekat untuk membersihkan kulit berkat sifat antibakterinya. Meskipun mungkin membuat wajah Anda sedikit berbau seperti telur busuk (hal-hal yang kita lakukan untuk kecantikan ...), itu menghambat bakteri penyebab jerawat dan pori-pori unclogs. Polisky menyarankan untuk menggunakan masker yang mengandung sulfur, seperti Masker Sulphur Sulfur Sublime Beauty Oil ($ 30, sublimebeautyshop.com), selama 10-15 menit sebelum membilasnya untuk mengurangi jumlah bakteri di kulit Anda. Belerang dapat mengering, namun, ikutilah perawatan Anda dengan dosis pelembab favorit yang sehat.
Obatnya: Aloe Vera

Apakah itu bekerja? Iya nih!
Dikenal luas sebagai obat sunburn, lidah buaya juga bisa melawan peradangan yang mengubah tanda kecil menjadi raksasa, zits pegunungan, kata Polisky. Goo mengandung aloin dan aloesin, dua ahli senyawa anti-inflamasi yang diduga bertanggung jawab atas efeknya yang menenangkan, kata Wu. Karena belum ada penelitian yang menentukan apakah lidah buaya dalam krim dan lotion masih aktif, Polisky menyarankan untuk menempel aloe langsung dari tanaman, yang dapat Anda temukan di makanan kesehatan setempat atau apotek. Atau carilah gel tanpa daftar bahan pengawet, dan tempelkan ke bintik-bintik Anda atau bersihkan seluruh wajah Anda setelah dibersihkan dan sebelum Anda memakai losion.

Ramuan: Minyak Kelapa
Apakah itu bekerja? Mungkin tidak
Dengan kegemaran kelapa yang masih kuat, menggoda untuk menggunakan minyak berbau harum ini sebagai obat ajaib. Tapi bisakah zap zits Anda terlupakan? Tidak sepertinya. Di satu sisi, itu hydrating dan anti-bakteri, kata Polisky. Dan itu mengandung asam laurat, asam lemak yang dapat membantu meminimalkan peradangan yang berhubungan dengan jerawat, kata Hayman. Tetapi dengan begitu banyak pejuang jerawat yang terbukti, itu tidak sebanding dengan risikonya — minyak kelapa sangat berminyak dan bisa menyumbat pori-pori, kata Zalka, yang merupakan hal terakhir yang diinginkan wanita yang rawan jerawat.

Related Posts

2 Perawatan Jerawat Alami yang Seharusnya Tidak Pernah Anda Lakukan
4/ 5
Oleh